Senin, 14 Februari 2011

Sejarah dan Proses Terjadinya Danau Toba akan Difilimkan

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang menyiapkan pembangunan Pusat Informasi Danau Toba. Pusat informasi ini nantinya akan menyajikan berbagai potensi dan sejarah terjadinya Danau Toba secara lengkap. Termasuk video dokumenter tentang terbentuknya danau vulkanik ini.

“Perlu ada ruang audio visual tentang terjadinya Danau Toba. Ini bisa menjadi tontonan. Jadi tidak sekadar cerita-cerita,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Naruddin Dalimunthe, saat rapat kerja dengan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut di Gedung DPRD Sumut, Rabu (2/2).

Ide awal pembangunan pusat informasi Danau Toba ini datang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat meresmikan Museum Batak di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, tutur Naruddin, presiden meminta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata bersama Pemprovsu mempersiapkan pembangunan pusat informasi ini.

“Nanti digambarkan bagaimana potensi Danau Toba dan sejarahnya. Ini menjadi pekerjaan rumah. Kami sedang mencari-cari lahan,” ujar Naruddin.

Sumber: http://apakabarsidimpuan.com/2011/02/terjadinya-danau-toba-difilmkan/

.........TERKAIT.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...